SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Senin, 16 November 2009

SABAR

Hidup itu harus sesuai aturan Allah jika ingin selamat. Di dalam hidup itu harus sabar. Menurut Prof Dr Arif Rahman kesabaran memiliki 4 mutiara, yaitu:
1. Hidup itu harus benar
2. Tidak ada yang sempurna
3. Selalu memiliki jalan keluar
4. Pema'af
Hidup itu harus benar. Berusahalah segala sesuatu yang kita lakukan selalu berada di jalan yang benar. Memang kadang-kadang tidak jelas mana yang benar mana yang salah. Mohonlah petunjuk Allah yang Maha Kuasa agar diberi petunjuk yang benar itu benar agar kita dapat menjalankannya dan yang salah itu salah agar kita dapat menghindarinya.
Tidak ada yang sempurna. Sebagai manusia yang tidak sempurna marilah dari hari ke hari kita menuju kepada kesempurnaan. Perbaikilah segala yang belum baik. Sempurnakanlah semua pekerjaan kita. Sebagai pelajar selalu menyempurnakan cara belajarnya untuk mencapai hasil yang maksimal. Sebagai guru marilah kita sempurnakan cara mengajar kita dari hari ke hari untuk memperoleh hasil yang lebih baik. Belajar dan terus belajar.
Selalu memiliki jalan keluar. Jika ada satu pintu tertutup pasti masih ada pintu lain yang terbuka. Jika menemui jalan buntu, yakinkan masih ada jalan lain yang terbuka, jangan patah semangat.
Pema'af. Jadilah orang yang mudah mema'afkan kesalahan orang lain, Allah saja maha pema'af. Jalinlah silaturahmi kepada siapapun. Karena silaturahmi itu pintu rezeki.

0 komentar:

Posting Komentar