SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Selasa, 14 Juli 2009

L'Oréal Science Discovery Lab (LSDL) di Kampus Perguruan Diponegoro 1

Hari Selasa 14 Juli 2009 ini di Kampus Perguruan Diponegoro 1 Rawamangun sudah disiapkan tenda besar dan panggung yang cukup megah. Hari ini Kampus Perguruan Diponegoro 1 menjadi tempat acara yang bertajuk L'Oréal Science Discovery Lab (LSDL). Program ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan L'Ore'al Indonesia. PT L'Oreal Indonesia menggulirkan dana Rp 700 juta rupiah untuk 10 Sekolah Menengah Atas di Pulau Jawa. Sekolah-sekolah di Pulau Jawa ini merupakan langkah awal yang nantinya akan dilanjutkan untuk sekolah-sekolah lainnya di Luar Pulau Jawa. Bantuan ini diterima oleh sekolah-sekolah: SMAN 1 Gunung Sindur, SMAN 1 Cibitung, SMAN 3 Tambun Selatan di Bekasi, SMAN 1 Tamansari, SMAN 1 Cibungbulang di Bogor,SMAN 1 Pamarayan, SMAN 1 Kibin di Serang, SMAN 4 Depok, SMA Budhi Warman 1 dan SMA Diponegoro 1, Jakarta.
Kriteria sekolah yang dibantu, adalah sekolah dengan peralatan terbatas. Bantuan berupa peralatan perlengkapan belajar, seperti buku-buku sains, bimbingan dan materi laboratorium, serta peralatan Laboratorium untuk kegiatan praktek Fisika, Kimia dan Biologi.
Acara ini antara lain dihadiri oleh Kementrian Riset dan Teknologi, perwakilan Pemerintah Kota DKI Jakarta, Corporate Communications dan PR Manger L'Oréal Indonesia Melanie Kridaman, dan Prof. DR. Arif Rahman, pakar pendidikan yang juga Penasehat Perguruan Diponegoro, serta para tamu undangan lainnya.
Selain diisi oleh sambutan-sambutan dan pemberian bantuan secara simbolis, acara juga diisi oleh demo sains dan penampilan Angklung dan gamelan dari siswa-siswi Perguruan Diponegoro. Acara diakhiri dengan tinjauan langsung terhadap peralatan di Laboratorium IPA Perguruan Diponegoro 1. Tamu undangan dapat menyaksikan langsung kegiatan praktikum Kimia, Fisika dan Biologi yang alatnya berasal dari bantuan L'Oréal Indonesia.
Bantuan peralatan praktikum dari L'Oréal Indonesia ini sangat berguna untuk kegiatan pembelajaran IPA, pembelajaran IPA tidak lagi cuma teori yang membosankan, tetapi menjadi pelajaran yang menyenangkan dan disenangi oleh siswa-siswi. Terima kasih L'Oréal Indonesia.

2 komentar:

cphewe mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
cphewe mengatakan...

wahh..wahh..
sekolahnya jadi bagus..
tapi sayangnya kita jarang praktek ya pak?
apalagi klo yg barangnya mahal ga mau di keluarin..
sama aja itu mah..

Posting Komentar