SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Kamis, 25 Juni 2009

MASYA ALLAH, FLU BABI SUDAH MASUK KE INDONESIA

Setelah masuk ke negara-negara tetangga kita seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina, wabah flu Babi akhirnya masuk juga ke Indonesia. Berbagai antisipasi dilakukan untuk menghalangi masuknya wabah penyakit yang pertamakali menyerang dan menjadi pandemi di Meksiko, namun tidak dapat mencegah masuknya penyakit ini di Indonesia. Penyakit Flu Babi ini dinyatakan positif diderita oleh seorang WNI di Jakarta yang baru saja kembali dari Hongkong. Penyakit ini juga diderita oleh seorang warga negara Inggris di Bali yang baru datang dari Australia.
Penyakit Flu Babi ini pertamakali terjadi di Meksiko, terus mewabah ke Amerika Serikat, Kanada dan sekarang sudah menyebar ke 114 negara di 5 benua. Saat ini Flu babi sudah menjangkiti sekitar 60.000 orang dan 300an meninggal dunia.
Flu babi disebabkan oleh Virus Orthomyxoviridae yang memiliki materi genetik RNA, tipe virusnya H1N1 (H=Hemaglutinin, dan N=Neraminidase). Virus tipe RNA ini sulit ditemukan vaksinnya karena sifat dari materi Genetiknya yang mudah mengalami perubahan (Mutasi). Gambar bentuk virus flu dapat dilihat di http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/02/Flu_und_legende_color_c.jpg.

0 komentar:

Posting Komentar