1. Siswa dapat menjelaskan cara penulisan nama ilmiah makhluk hidup dengan benar
2. Disajikan nama-nama tumbuhan, siswa dapat menentukan tingkat keanekaragamannya.
3. Disajikan tabel nama monera dan manfaatnya, siswa dapat menentukan pasangan yang benar.
4. Disajikan percobaan fermentasi dan hasilnya, siswa dapat menarik kesimpulan dari percobaan tersebut dengan benar.
5. Disajikan ciri-ciri mikroorganisme, siswa dapat menentukan ciri-ciri salah satu mikroorganisme.
6. Disajikan salah satu daur hidup invertebrate, siswa dapat menyebutkan tahap-tahapnya.
7. Siswa dapat menyebutkan perbedaan tumbuhan lumut dan tumbuhan paku
8. Disajikan tahap-tahapan terjadinya perubahan ekosistem, siswa dapat menentukan jenis kejadian yang terjadi.
9. Siswa dapat menentukan dampak zat pencemar bagi lingkungan.
10. Disajikan nama-nama organel, siswa dapat menyebutkan organel-organel yang hanya dimiliki oleh hewan atau oleh tumbuhan.
11. Disajikan gambar transport zat (aktif), siswa dapat menentukan jenis transport zat yang terjadi.
12. Disajikan gambar penampang usus siswa dapat menentukan nama jaringan yang ditunjuk.
13. Disajikan gambar sel syaraf, Siswa dapat menjelaskan bagian-bagian dan fungsinya.
14. Siswa dapat menjelaskan pernafasan dada dan perut.
15. Disajikan gambar sel-sel darah dan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap jumlah sel-sel darah tersebut, siswa dapat menentukan jenis kelainan yang terjadi.
16. Disajikan bagian-bagian telinga, siswa dapat menentukan jalannya rangsang bunyi di telinga.
17. Disajikan gambar nefron dan kelainan yang terjadi, siswa dapat menentukan bagian nefron yang mengalami kerusakan.
18. Disajikan data hasil percobaan pertumbuhan, siswa dapat menyimpulkan hasil percobaan tersebut.
19. Disajikan gambar tahapan respirasi, siswa dapat menentukan jenis tahapan respirasi yang ditunjuk.
20. Siswa dapat menjelaskan pengertian respirasi sel.
21. Disajikan bagan reaksi fotosintesis, siswa dapat menentukan bagian yang ditunjuk.
22. Disajikan gambar percobaan enzim katalase, siswa dapat menyimpulkan hasil percobaan tersebut.
23. Disajikan table hasil uji makanan, siswa dapat menentukan jenis makanan yang harus dihindari penderita penyakit tertentu.
24. Disajikan gambar siklus Calvin-Benson, siswa dapat menentukan zat yang akan membentuk hasil reaksi tersebut.
25. Disajikan gambar kloroplas, siswa dapat menentukan bagian tempat terjadinya reaksi tertentu.
26. Disajikan potongan untaian DNA, siswa dapat menentukan urutan kodon pada sisntesa protein.
27. Disajikan potongan untaian DNA, siswa dapat menentukan urutan asam amino pada sisntesa protein
28. Disajikan untaian DNA, siswa dapat menentukan jumlah nukleotida.
29. Disajikan gambar anatomi bunga, siswa diminta menentukan bagian tempat terjadinya proses pembelahan sel.
30. Disajikan gambar ovarium dan serbuk sari, siswa diminta menentukan proses dan hasil pembuahan ganda.
31. Disajikan gambar pembelahan sel, siswa diminta menentukan urutan tahap pembelahan sel.
32. Disajikan persilangan dihibrid, siswa diminta menentukan jumlah individu untuk fenotif tertentu.
33. Penyimpangan semu hukum memndel, siswa diminta menentukan persentase fenotif.
34. Penyimpangan semu hokum Mendel, siswa diminta menentukan perbandingan fenotif.
35. Persilangan Mendel, siswa diminta menentukan perbandingan fenotif hasil persilangan.
36. Disajikan hasil persilangan lalat buah, siswa diminta menentukan nilai pindah silang.
37. Persilangan alel ganda, siswa dapat menentukan perbandingan fenotif hasil persilangan.
38. Disajikan peta silsilah buta warna, siswa dapat menentukan genotif salah satu anggota keluarga.
39. Disajikan genotif individu, siswa dapat menentukan jumlah macam gamet pada kondisi tertentu.
40. Siswa dapat menentukan kariotif salah satu sel tubuh organisme.
Selasa, 09 November 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar